Oleh: edijarot | Desember 21, 2007

EDIJAROT

SIAPA ITU EDIJAROT ???

TERHINDAR DARI MUSIBAH JATUHNYA HELI KOPTER

Edijarot adalah redaktur buru sergap di harian Haluan Padang. Pria berkumis kelahiran Kumpulan, Kecamatan Bonjol, Pasaman 10 Mei 1964 ini mengawali karier sebagai reporter di Haluan sejak tahun 1985. Saat menjadi reporter, edijarot selalu membuat berita kriminalitas seperti pembunuhan, perampokan,pemerkosaan dan lain sebagainya. Dengan pengalaman sebagai reporter kriminal, maka dia diangkat sebagai redaktur buser.
Bapak tiga orang anak ini, Alandeon, Putri Ayu Regina dan M.Daffa Albari juga terpilih sebagai Ketua seksi hukum PWI Sumbar 2007-2011. Dalam membela kontingen PWI Sumbar, edijarot yang merupakan suami Heni Nuryanti, SPd ini telah 4 kali tampil di Pekan Olahraga wartawan Nasional dalam cabang biliar seperti di Bandung,Banjarmasin, Pekanbaru dan Samarinda. Semenjak menjadi karyawan Haluan yang berkantor di jalan Damar No.59 F Padang, edijarot telah banyak mendatangi kota di Indonesia dalam menjalankan tugas sebagai wartawan, tentunya dengan rombongan DPRD ataupun meliput kegiatan olahraga seperti Kejurnas Lemkari di Bali 1992, Porwil di Bandarlampung 2004. Bahkan saat tsunami di Aceh, edijarot juga datang kesana bersama DPRD Sumbar yang dipimpin Rizal Moenir. Pengalaman yang tak terlupakan hingga kini yaitu batal naik helikopter polda Sumbar ke Solok Selatan. Dengan gagalnya naik heli itu, edijarot selamat dari cengkraman maut, karena seorang rekannya dari Singgalang Erman Tasrial tewas dalam musibah jatuhnya helikopter naas itu. Ketika terjadi musibah di Ladang Padi itu, semua orang menduga salah seorang wartawan yang tewas adalah edijarot.
sampai kini masih terbayang musibah tragis itu olehnya. Selain kegiatan olahraga dan kunjungan kerja DPRD, edijarot juga pernah ditugaskan mengikuti latihan tempur Brimob Sumbar ke Mentawai. Hingga kini edijarot juga tercatat sebagai anggota Perbakin.Dia sering latihan menembak di SPN Padang Besi dengan pistol col 38. Organisasi lain yang diikutinya adalah perguruan silat Kata Suci yang dulunya bernama Kungfu Sholim dengan pelatih Drg.Amri Mansyur. Edijarot hanya sempat sabuk coklat.


Responses

  1. Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.

  2. Halo Uda… saya reinhard dari “nagari tetanggo” Jambi….
    senang lihat Blog uda, kalau lagi santai ngga ada kerjaan bisa mampir ke blog saya …… reinhardjambi.wordpress.com
    Salam Kenal


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: