Oleh: edijarot | Desember 22, 2007

KELUARGA KORBAN KEBAKARAN KELUHKAN PELAYANAN RSUD PEKANBARU

Keluarga pasien korban kebakaran yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru mengeluhkan buruknya pelayanan di rumah sakit tersebut.

“Kami terpaksa memindahkan anak kami ke rumah sakit lain. Di sini ia tidak dipedulikan,” ungkap Yus (42) seorang perempuan yang anaknya dirawat di rumah sakit pemerintah daerah Riau itu, Jumat.

Anaknya Doni (14) menderita luka bakar yang cukup serius di wajah dan punggungnya, akibat terbakarnya rumah mereka Jumat dini hari.

Rumah semi permanen yang dihuni Yus sekeluarga beralamat di Jalan Lumba-Lumba, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru. Rumah tersebut sekaligus sebagai kedai miliknya yang menjual kebutuhan harian.

Peristiwa kebakaran tersebut menghanguskan dua rumah, satu bengkel sepeda motor dan satu kilang kayu.

“Rumah kami terbakar dini hari tadi saat listrik kembali hidup. Anakku ini sedang tertidur dalam kamarnya,” ungkap Yus ketika ditemui di ruang perawatan Cendrawasih RSUD.

Sebelum kejadian naas itu listrik di lingkungan tempat tinggalnya mati, namun tidak lama berselang setelah listrik hidup lagi, tiba-tiba saja muncul api yang cepat besar dan menghanguskan rumahnya serta rumah tetangganya, bengkel dan kilang kayu yang berdampingan dengan rumahnya.

Ia bersama suami dan tiga anaknya yang lain dapat menyelamatkan diri, sedangkan anaknya Doni terkurung dalam kamarnya karena lelap tidur.

“Ia kami keluarkan dengan mendobrak pintu kamarnya. Ternyata dalam tertidur lelap mukanya hangus,” ungkap Yus sambil menangis.

Dini hari tadi anaknya dibawa ke rumah sakit pemerintah itu, namun hingga Jumat siang tidak ada perawatan berarti yang diberikan oleh tim medis di rumah sakit tersebut.

“Biarlah kami bawa dia keluar dari rumah sakit ini. Pilih rumah sakit swasta saja disini tidak juga dirawat,” ujar Yus yang tidak tahan mendengar erangan kesakitan dari anak lelakinya itu.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: