Oleh: edijarot | Desember 22, 2007

POLRES BUKITINGGI KERAHKAN 340 PERSONEL AMANKAN TAHUN BARU

Kapolres Kota Bukitinggi, Sumbar — daerah tujuan wisatawan khususnya untuk menyambut tahun baru di arena Jam Gadang– mengerahkan sedikitnya 340 personel guna mengamankan lokasi di sekitar pusat kota berhawa sejuk itu.

“Kita kerahkan 340 personel untuk mengamankan pusat Kota Bukittinggi, khususnya pada malam pergantian tahun, karena diprediksi ribuan orang akan mendatangi Jam Gadang,” kata Kapolres Kota Bukittinggi, Joko Erwanto, di Bukittinggi, Sabtu.

Dia menyebutkan, selain mengerahkan sebanyak 340 personel, pengamanan pada perayaan natal dan tahun baru tersebut juga melibatkan anggota dari LLAJ, TNI, pemadam kebakaran dan Satpol PP.

“Kita gelar operasi lilin singgalang 2007 untuk mengamankan hari besar dan pergantian tahun baru itu,” katanya dan menambahkan operasi tersebut dilaksanakan sejak 20 Desember hingga 2 Januari 2008.

Khusus penyambutan tahun baru 2008, penempatan personel dilakukan di sekitar Jam Gadang, mulai dari Simpang Yarsi atau Simpang Tugu Polwan yang akan ditutup untuk kendaraan.

“Semua warga memasuki kawasan tersebut akan berjalan kaki guna memudahkan masyarakat lainnya untuk bertahun baru di Bukittinggi, khususnya di kawasan Jam Gadang,” katanya.

Jam Gadang di Kota Bukittinggi, Sumbar, satu lokasi yang selalu dipenuhi warga untuk menyambut pergantian tahun, karena sejumlah atraksi yakni kesenian rakyat dan pesta kembang api digelar.

Ribuan warga diprediksi memenuhi lokasi di sekitar Jam Gadang guna menyaksikan langsung perputaran jarum jam menandai pergantian tahun pada kota seluas 25,24 kilometer persegi dengan penduduk lebih 100.000 jiwa itu.

Pemkot Bukittinggi juga telah mempersiapkan acara khusus bagi warga untuk menyambut tahun baru di antaranya pentas seni rakyat, serta pesta kembang api.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: