Oleh: edijarot | Desember 22, 2007

Ponsel Tingkatkan Resiko Kanker Mulut?

Lihat GambarPenelitian terhadap ponsel atau telepon selular tak pernah ada habisnya. Jika beberapa waktu para ilmuwan Swedia menyebut penggunaan ponsel dalam jangka waktu lama beresiko terkena kanker otak 80 persen lebih besar dibandingkan yang tidak menggunakan ponsel. Kini ilmuwan Israel menyebut ponsel bisa meningkatkan resiko tumor mulut.

Penggunaan ponsel dalam waktu lama dan rutin akan meningkatkan resiko tumor sekitar 50 persen dibanding mereka yang sama sekali tak menggunakan ponsel. Dan hasil ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan peneliti yang sampai saat ini belum memahami secara detail bagaimana ponsel bisa ‘meracuni’ tubuh manusia.

Studi yang dilakukan sebelumnya juga belum memberikan hasil detail efek buruk ponsel dan kesehatan manusia, pun dari pihak produsen yang menyangsikan resiko kesehatan dalam menggunakan ponsel.

Namun studi baru yang dilakukan ilmuwan Israel yang hasil penelitiannya dimuat di American Journal of Epidemiology menyatakan bahwa setidaknya 402 orang mengalami tumor mulut dalam kondisi sedang, sementara 56 lainnya masuk kategori kanker ganas. Penelitian ini melibatkan 1.266 pengguna ponsel.

Mereka yang menggunakan ponsel lebih dari normal, atau menggunakan dalam waktu lama dan kontinyu beresiko mengembangkan tumor pada parotid gland (kelenjar liur), yang terletak di mulut dengan posisi dekat telinga.

Pengguna ponsel di area pedesaan atau kawasan pinggiran, di mana ponsel bekerja lebih keras untuk melakukan kontak dengan BTS (Base Transceiver Station) terdekat, beresiko lebih besar terkena tumor.

Studi menyebutkan bidang elektromagnetik yang dipancarkan ponsel secara kontinyu akan membuat sel tubuh bereaksi berlebihan. Namun tingkat radiasi ponsel yang digunakan selama ini masih dinilai terlalu kecil efeknya pada kesehatan bahkan untuk mengacaukan atau merusak struktur DNA. Para ilmuwan masih terus melanjutkan misteri efek ponsel pada kesehatan ini.

Dr Siegal Sadetzki, dari Chaim Sheba Medical Centre di Tel Hashomer, Israel, menyatakan: “Sebelum dilakukan riset lebih lanjut dan menemukan bukti efek buruk ponsel pada kesehatan, kita masih meyakini hasil studi yang selama ini telah dilakukan sebagian besar komite para ilmuwan dan kami berharap pemerintah mendukung penelitian ini,” jelas Sadetzki seperti dilansir dari dailymail.co.uk, Kamis (21/12/07).

Studi tentang tumor mulut ini juga dilakukan ilmuwan dari Denmark dan Swedia, namun tidak ditemukan kenaikan jumlah penderita kanker mulut karena efek ponsel.

“Ini adalah salah satu bukti bahwa ponsel memiliki efek biologis pada manusia. Dan ini menimbulkan satu pertanyaan lagi bagi kita untuk lebih berhati-hati dan menggunakan ponsel dalam batas wajar, meski belum ditemukan kejelasan pasti akan efek negatifnya,” papar Graham Philips dari Powerwatch.

Tiga Posisi Bercinta Terbaik

Lihat Gambar Membaca Kama Sutra atau Kebun Wewangian (Perfumed Garden) dan mempelajari berbagai posisi bercinta berdasarkan itu, kita akan mendapati sejumlah posisi bercinta yang dapat Anda berikan untuk saling memuasakan dalam kehidupan seksual Anda bersama pasangan.

Sebenarnya ada tiga posisi seksual terbaik di dunia ini yang diambil dari Kama Sutra dan Kebun Wewangian. Kalau melihat karya-karya itu, sepertinya di jaman kuno-pun telah dikenal tentang titik rangsang kaum wanita, dimana bukan hanya terbatas pada clitoris, G-spot dan T-Zone saja…segala yang berhubungan dengan hukum dan pengetahuan dari panduan berhubungan seksual dari jaman hedonis diungkapkan dengan gamblang, seperti yang ditulis dalam kitab India dan Cina. Sebenarnya dalam kitab panduan hubungan seksual di awal jaman, seperti Tantra misalnya, telah memberikan petunjuk secara detail tentang bagaimana melakukan hubungan seksual, yang bahkan masih sulit kita bayangkan di masa kini.

Pada dasarnya, ada tiga posisi yang paling utama yang dapatdari pengalaman khusus umat manusia, yakni gaya kepiting, Dok-al-Arz (dari bahasa Arab), dan posisi kuda (modifikasi dari posisi missionary)

Kepiting:

Ini sama sekali bukan doggy style, pria dan wanita dalam posisi berbaring berhadapan. Pihak pria melakukan penetrasi diantara kaki pihak wanita, sedang salah satu kaki pihak wanita melintang melewati salah satu paha pihak pria.


Gaya Kepiting

Posisi ini memungkinkan untuk pihak pria melakukan penetrasi mendalam dan memberikan rangsangan lebih pada klitoris.Dok-al-Arz

Ini merupakan posisi yang paling terkenal di Arab (dari awal 1400-an), yang dituangkan dalam buku Kebun Wewangian Perfume Garden yang ditulis Muhammad ibn Muhammad al-Nafzaw.

Gaya ini direkomendasikan bagi pihak pria yang mengharapkan pihak wanita terus bermain cinta padanya. Gerakannya cukup mudah, pria duduk di tepi tempat tidur, dengan kaki berpijak pada lantai. Sedang pihak wanita berdiri dihadapannya sambil terus memberikan ciuman. Pihak wanita yang bertindak melakukan penetrasi dengan terus memberikan mencium sambil melingkarkan kaki di pinggang pria. Dalam posisi ini wanita yang memegang kontrol. Kehebatan dari gaya ini adalah adanya stimulasi klitros dan G-spot, bahkan bagian T-zone yang berada di balik dubur.
Gaya Kuda

Gaya ini merupakan favorit dari gaya seks Tao. Kehebatan gaya ini adalah memberikan ereksi maksimum pada pihak pria, dan pihak wanita mendapat penetrasi mendalam, serta stimulasi G-spot, demikian juga dengan T-zone penuh.

Pihak wanita berbaring di tempat tidur yang tinggi atau meja, sedang pihak pria dalam posisi berdiri. Wanita dalam posisi mengangkang serta mengangkat lutut hingga ke dada, sementara pria melakukan penetrasi.

Soal gaya bercinta, dari jaman ke jaman sebenarnya sangat banyak pilihan yang dapat diambil sebagai variasi. Tapi dalam sepanjang sejarah tiga posisi tersebut yang dianggap paling baik.

Mengenal Gairah Seks Pria Sesuai Usia (II)

Lihat Gambar Sudah menjadi rahasia umum jika seks adalah salah satu hal yang turut menentukan kebahagiaan pasangan, namun sebenarnya masalah seks sendiri tak perlu muncul jika kita mau belajar dan mengerti pasangan kita, begitu pula sebaliknya.

Gaya hidup dan tahapan perubahan usia membawa perubahan pada pria, baik secara fisik, mental, maupun kehidupan seksnya. Nah, untuk menghindari masalah yang mungkin muncul dalam kehidupan seksual Anda, tak ada salahnya mencoba lebih mengenal pria sesuai tahapan usianya.

4. USIA 45-55 TAHUN

Umumnya, pria di usia ini lebih membutuhkan dorongan mental dan rangsang fisik dari pasangan. Sekedar ciuman mungkin kurang mampu membangkitkan gairahnya. Dalam kondisi ini yang sangat dibutuhkan pria adalah sebuah inisiatif dan keberanian atau bahkan sedikit ‘kenakalan’ untuk memberi sentuhan khusus baginya. Jadi, jangan hanya menunggu, kalau bukan Anda yang memulainya, bisa-bisa kemesraan hanya tinggal impian.

Akan lebih baik jika Anda bisa mengantisipasi gejala tersebut jauh-jauh hari. Jadi, salah besar kalau Anda mengartikan diri tak lagi memiliki daya tarik di mata pasangan! Sekarang saatnya Anda yang mulai bergerak. Berusahalah memahami pasangan yang merasa ‘kurang’ dengan kemampuan seksualnya, bangkitkan semangatnya dan hindarkan pria dari stress.

Di tahapan usia ini, dimana pria mengalami kemunduran, wanita justru mencapai puncak kehidupan seksualnya. Nah, bukankah hal ini adalah saat yang tepat bagi Anda untuk memperlihatkan daya tarik seksual dan membuatnya kembali ‘hidup’?

Anda baru boleh bertanya-tanya bila pasangan tak bisa terangsang meski segala hal telah Anda lakukan. Terlebih lagi bila ‘kemunduran’ itu membuatnya mudah gusar dan menjadikannya alasan untuk menghindari bermesraan. Kalau ini yang Anda hadapi, ada baiknya mulai mencari bantuan ahli untuk menyelesaikannya.

Makna Di Balik Mimpi Erotik

Lihat Gambar Mimpi erotik tentunya merupakan hal yang biasa bagi para pria, pasalnya impian seksual itu sendiri merupakan bagian dari berfungsinya ‘kejantanan’ seorang pria. Dan pernahkan Anda memikirkan, mimpi-mimpi ini mungkin memiliki arti lebih dari segi kejiwaan, mungkin lebih daripada yang Anda sadari.

Mimpi merupakan cara lain dari pengungkapan gagasan dalam pikiran Anda, hasrat dan rasa takut yang terlalu abstrak untuk disingkap, terlalu mengganggu atau terlalu banyak untuk membangkitkannya dalam kenyataan. Dan mimpi erotik tidak harus selalu melibatkan bak mandi air hangat beserta si seksi yang ada di majalah Playboy. Mimpi-mimpi itu bisa jadi pertanda simbolik yang memuat pernyataan seputar keadaan emosional dan sisi erotik Anda, yang tak dapat terlukiskan.

Tujuan dari mimpi-mimpi ini adalah melepaskan aksi kejiwaan dari fantasi-fantasi terpendam, sehingga Anda tak harus menekannya berlama-lama. Ini sangat menyehatkan, dan juga diperlukan, layaknya pikiran Anda sedang membersihkan sampah. Sedangkan untuk analisa mimpi ini sangat subjektif, dan hanya bisa dilakukan secara akurat oleh seorang psikoterapi berlisensi. Namun, ada sedikit benang simbolik yang umum dalam sebuah mimpi. Berikut ini beberapa makna umum dari mimpi erotik:

Wanita Tak Dikenal

Dalam skenario ini, Anda bermimpi melakukan hubungan seksual dengan wanita yang tak dikenali, tanpa wajah. Dia benar-benar seksi, cerdas, responsive, intuitif, sensitif dan akrab. Namun seberapa keras-pun Anda mencoba, Anda tak dapat menemukan dan mengenalinya.

Arti impian ini sangatlah mudah: Hasrat seksual Anda yang tak rumit ada dalam bentuk animalistik. Pada dasarnya, di bawah sadar Anda ingin menggunakan wanita sebagai obyek seksual tanpa beban keprihatinan akan emosi atau identitas mereka.

Penjelasan lain yang diungkapkan psikolog ternama Carl Jung, menyatakan bahwa bermimpi bersama seseorang tanpa wajah yang sempurna adalah cara pikiran Anda memerintahkan pada diri Anda untuk memulai pembuktian diri. Pasangan tanpa wajah, menurutnya, merupakan diri Anda yang sesungguhnya, dan cara yang paling benar untuk menanggapi impian ini adalah dengan mengembangkan kualitas dalam diri sendiri yang dikuasai oleh pasangan ‘kosong’ ini.
Mantan Kekasih Yang Kembali

Dalam mimpi ini, Anda menemukan mantan kekasih di ranjang Anda – yang mungkin sedikit mengejutkan. Tetapi tentunya tak menakutkan, dan ini sering kali bukan berarti Anda merindukan mantan kekasih, namun bahwa sebenarnya Anda sedang berusaha untuk melepaskan mereka dari jiwa Anda.

Sebagai contoh, jika Anda baru-baru ini bertemu seseorang yang baru, mungkin ini jadi sebuah cara bagi kejiwaan Anda menyiapkan diri untuk pertalian emosional yang baru. Dengan memimpikan mantan kekasih, pikiran Anda mencoba menutup lembaran padanya.

Seseorang yang muncul dalam mimpi Anda melambangkan aspek tertentu dari diri Anda sendiri. Jadi mimpi ini mengungkapkan pada Anda bagaimana Anda terhubung dengan kualitas seperti apa yang dilambangkan oleh mantan Anda. Tanyakan pada diri Anda sendiri, bagaimana Anda akan menggambarkan padanya seseorang yang belum pernah ia temui. Apakah dia bermurah hati, marah, atau penuh belas kasih? Yang mana pun kualitas itu, periksalah diri Anda bagaimana Anda terhubung atau menggunakan kualitas ini dalam kehidupan Anda.

Pasangan Yang Tiba-Tiba Menghilang

Mimpi ini menggambarkan pasangan Anda menghilang sebelum atau saat sedang bercinta. Selain arti yang jelas tentang rasa takut ditinggalkan dan frustasi dengan pasangan yang tak dapat diandalkan, mimpi ini bisa juga diartikan Anda tak merasa cukup percaya diri.

Bersama Rekan Kerja

Dalam mimpi yang cukup akrab ini, Anda melakukan hubungan seksual dengan rekan kerja. Dan ini sah-sah saja, dan lebih bagus jika dia seorang wanita seksi berusia 21 tahun di kantor Anda. Tapi pasti tak menyenangkan jika ia sekertaris berusia 60 tahun.

Mimpi ini bisa diartikan sebuah metafora seksual, yang berarti tak lebih dari perasaan suka Anda akan ikatan professional dengan rekan sekantor. Meski ini susah dipercaya, dan bisa jadi hanya berarti Anda merasa nyaman dengan mereka.

Bercinta di Tempat Umum

Anda mungkin pernah bermimpi melakukan hubungan seksual di tempat umum dengan disaksikan orang-orang tak dikenal. Mimpi ini mengartikan rasa takut akan keintiman seksual, atau kecemasan akan jadi lemah atau tertangkap basah.

Seperti misalnya, Anda mendapat mimpi ini setelah berbicara dengan kekasih Anda tentang topik erotik yang tak wajar dalam seks, ini bisa berarti rasa bersalah yang Anda rasakan. Mimpi ini bisa juga mengungkapkan pada Anda, kalau Anda mencoba jadi sesuatu yang bukan diri Anda. Baju sebagai perlambang dari public persona Anda, kehilangan itu dapat berarti rasa takut jika seseorang mengetahui siapa diri Anda.

Homoseksual

Mungkin Anda pernah bermimpi melakukan hubungan seksual dengan sesama jenis. Penjelasan yang paling umum dari mimpi ini bukan berarti Anda ingin jadi gay, tapi Anda berharap pasangan wanita Anda bertindak lebih ‘pria’. Menurut penjelasan beberapa psikolog mimpi hubungan sesama jenis ini berarti Anda berharap wanita bertindak seperti pria, dalam hal logika, alasan atau dominasi.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: