Oleh: edijarot | Januari 5, 2008

JARI DEDE “MANUSIA AKAR” SUDAH BERFUNGSI

Jari-jari tangan Dede “Manusia Akar” sudah mulai berfungsi untuk menulis bahkan memijit keypad ponsel untuk ber-SMS.
“Kondisinya terus membaik. Jari-jari tangannya sudah bisa digunakan untuk beraktivitas seperti menulis atau untuk memijit keypad hand phone,” kata Direktur RS Hasan Sadikin Bandung Ny Cissy Ruchiana Sasmita di Bandung, Jumat.
Menurut Cissy, luka dari operasi kedua yang dilakukan terhadap Dede pada bagian dagu, hidung, wajah dan bagian perutnya sudah mengering dan kondisinya sangat memuaskan.
Selama dirawat di RS Hasan Sadikin Bandung, kata Cissy, Dede sudah menjalani dua kali operasi. Operasi pertama dilakukan terhadap bagian kutil ganas pada bagian tangan dan kakinya.
“Penampilan Dede sudah berbeda dengan sebelumnya, ia sudah bisa berkomunikasi. Termasuk nanti bertemu dengan pers,” katanya.
Direktur RS Hasan Sadikin itu menyebutkan, hasil dua kali operasi itu, telah berhasil mengangkat lebih dari lima kilogram kutil ganas yang telah bertahun-tahun menjadi beban penderitaan pria asal Cililin Kabupaten Bandung Barat itu.
Namun tidak disebutkan berapa lama lagi Dede harus tinggal di ruang perawatan di RS Hasan Sadikin Bandung. Cissy menyebutkan, pihaknya akan menuntaskan operasi dan perawatan penderita penyakit yang dipicu “humman paviloma virus” itu.
Kasus Dede “Manusia Akar” mengemuka setelah pria itu muncul di layar program “Discovery Chanel” AS serta diambilnya sample darah Dede dan keluarganya oleh tim peneliti dari Maryland University.
Penyakit yang diderita Dede itu mendapat perhatian dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Menkes Siti Fadillah Supari agar pria itu mendapatkan perawatan dari RS Hasan Sadikin Bandung.


Responses

  1. mistih ditengok samah Amerika dahoeloe baharoe dapet peratejan toewan2 bessar van pamrentahan…satoe kadjadijan iang ironiek itoe…

  2. Begitulah kenyataannya dunia ini.Untung ada mesmedia seperti koran ataupun televisi, sehingga kasus-kasus apapun bisa diangkat kepermukaan.benarkan koeaing ???

  3. sukses buat dede juga segenap tim doktr yang menangani jalannya operasi dede n mudah-mudahan cepet sembuh total ya!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: