Oleh: edijarot | Januari 18, 2008

PEMBAKAR SUAMI DI JAMBI DIANCAM SEUMUR HIDUP

Terdakwa Neti Anita Sinaga (30), ibu dari dua anak yang melakukan pembakaran terhadap suaminya Briptu Syahrial K, anggota polisi yang bertugas di Kesatuan Perairan Polda Jambi pada Oktober 2007 diancam hukuman seumur hidup.
Dalam dakwaan jaksa terdakwa dikenakan pasal berlapis tentang penganiayaan mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain dan UU Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), kata jaksa penuntut umum (JPU), Ratna Pratiwi SH, di Jambi Selasa.
Terdakwa melanggar pasal berlapis yakni 187, 351 KUHP dan pasal 44 UU No,23 tahun 2004 tentang undang-undang KDRT dengan ancaman maksimal seumur hidup atau 20 tahun penjara.
Ibu beranak dua tersebut tidak ditahan karena alasan pada tahap penyidikan kepolisian juga tidak menjalani penahanan, berjanji tidak mempersulit persidangan dan ada jaminan dari Polda Jambi.
Dalam persidangan terungkap kejadian di perumahan Bumi Pall Merah Jambi itu, terjadi pada Oktober 2007, dimana sebelumnya korban Syahrial dengan terdakwa pada malam sebelumnya terjadi keributan rumah tangga yang terdengar hingga ke tetangga.
Namun tiba-tiba pagi harinya pukul 08:00 Wib, dari rumah tetangga terdengar suara minta tolong dan ketika para tetangga hendak menolong ternyata korban dalam keadaan terbakar.
Setelah mendapatkan pertolongan, korban dilarikan ke rumah sakit dan dirawat beberapa hari yang kemudian menghembuskan nafas terakhir.


Responses

  1. medeni


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: