Oleh: edijarot | Januari 18, 2008

POLRI PUNYA KAPOLDA WANITA PERTAMA

Untuk pertama kalinya, Mabes Polri memilih seorang wanita untuk menjabat Kapolda yakni dengan mengangkat Kombes Pol Rumiah sebagai Kapolda Banten.
Wakil Kepala Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Anton Bachrul Alam di Jakart, Selasa, mengatakan, Rumiah akan menggantikan pejabat lama Brigjen Pol Timur Pradoppo yang selanjutnya menjabat sebagai Kepala Sekolah Lanjut Perwira (Selapa) Polri.
“Ini membuktikan bahwa Polwan juga dapat menjadi Kapolda. Selain itu, juga dalam rangka menyinergikan pimpinan di Banten sebab Gubernurnya juga perempuan (Ratu Atut Chosiyah),” katanya menegaskan.
Rumiah sebelumnya menjabat sebagai staf di Sekretariat Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri. Ia juga pernah menjabat Kasubbid Produksi dan Dokumentasi (Prodok) Divisi Humas Polri.
Selain mengganti Kapolda Banten, Mabes Polri juga memutasi beberapa jenderal antara lain Kapolda Jabar Irjen Pol Sunarko Danu Ardanto yang diangkat menjadi Deputi Pengkajian dan Strategi Lemhanas.
Posisi Sunarko akan ditempati oleh Brigjen Pol Susno Djuaji yang sebelumnya menjadi dosen di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).
Deputi Logistik Kapolri, Irjen Pol Heru Susanto digantikan oleh Irjen Pol Djoko Sardono. Heru selanjutnya akan pensiun sedangkan Djoko sebelumnya adalah dosen Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri.
Kapolda Jambi Brigjen Pol Carel Risakotta diganti oleh Brigjen Pol Budi Gunawan. Carel selanjutnya menjadi Kepala Biro Bimbingan Masyarakat (Bimas) Deputi Operasi Kapolri sedangkan Budi sebelumnya adalah Kepala Sekolah Lanjut Perwira (Selapa).


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: