Oleh: edijarot | Mei 19, 2008

BANDAR NARKOBA KAKAP DIGULUNG POLRES SOLOK

SOLOK, Haluan
Jajaran Polres Solok Arosuka mengukir prestasi yang cukup gemilang saat berhasil menggulung komplotan bandar narkoba kelas kakap jenis ganja asal Aceh Syafrizal cs Sabtu (10/5) petang.
Dari tangan gembong residivis yang juga pernah ditahan 10 tahun di LP Muaro Padang dalam kasus yang sama ini, petugas menyita 10 Kg ganja kering siap edar.
Satu Kg barang bukti daun ganja kering yang dibungkus dalam ukuran 1 batu dilapisi lakban berwarna kuning itu, disita dari 2 rekan tersangka Alnumerita alias Al (36) dan Mulyadi alias Momon (25).
Kedua kaki tangan bandit spesialis pengedar gelek dari Aceh ini, bertempat tinggal di daerah Kajai Koto Baru Kabupaten Solok.
Sedang 9 Kg ganja lainnya disimpan tersangka di kamar garin sebuah Mus hala di daerah Nagari Cu pak Kecamatan Gunung Ta lang, dekat dia mengontrak sebuah rumah sejak 6 bulan terakhir.
Sembilan Kg ganja tersebut disimpan tersangka dalam sebuah karung ber warna putih.
Menurut pengakuan tersangka kepada petugas, 10 Kg Ganja itu dibawanya langsung dari daerah Bireun Propinsi Nanggroe Aceh Darusalam (NAD).
Informasi yang berhasil dihimpun Haluan menyebutkan dibutuhkan kesa baran dan kejelian petugas Sat Reskrim Polres Solok, dalam upayanya menggulung komplotan  Syafrizal Cs.
Pasalnya selama ini tersangka terkenal sebagai seorang bandar ganja kelas kakap, yang licin bak belut dan pandai mengelabui war ga masyarakat serta petugas kepolisian saat mengedarkan  daun neraka itu.
Modusnya adalah dengan cara mengontrak rumah dengan cara berpindah tempat lalu mengedarkan ganja secara sembunyi-sembunyi dan hanya kepada oknum-oknum tertentu yang sudah dikenalnya.
Namun kali ini nasib sial sedang menggelayuti pria beranak 2 dari seorang istri yang berasal dari Muara Labuh ini.
Saat tersangka mengontrak rumah di sekitar Pasar daerah Cupak Solok, aksi jahatnya sebagai bandar ‘Genjos’ alias ganja berhasil dibongkar petugas Polres Solok.
Dari pengakuan tersangka Al dan Momon yang berhasil ditangkap petugas Buser Polres Solok di sebuah lokasi di daerah Koto Baru, didapat keterangan bahwa tersangka sedang berada disebuah lokasi di daerah Piai Kota Padang.
Tujuh orang Petugas Buser Polres Solok dibawah komando Kasat Res krim AKP Asli Chan diterjunkan ke Piai Padang.
Sebagai Komandan Tim adalah Bripka Evi Wansri dengan anggota Bripka Roma Polisa Tarigan, Bripka Zalmi, Briptu Oon K, Bripda Rio Putra dan Bripda Risko Fidianto.
Untuk menggulung tersangka Syafrizal Sabtu lalu itu bahkan Tim Buser Polres Solok harus menyamar menjadi tukang ojek.
Akhirnya dalam sebuah kesempatan tersangka berhasil diciduk tanpa perlawanan berarti, di sebuah lokasi di daerah Piai kota Bingkuang itu.
Kapolres Solok AKBP Rosmita Rustam, ME didampingi Waka Polres Kompol Zaini dan Kasat Reskrim AKP Asli Chan kepada Haluan kemarin mengatakan, sejauh ini para tersangka masih diperiksa intensif.
“Kita masih terus melakukan pe ngembangan pemeriksaan, terkait jaringan kelompok pengedar ganja asal Aceh ini ” tukas Rosmita.
Guna mempertanggung jawabkan perbuatan dan proses lebih lanjut saat ini tersangka Syafrizal dan 2 rekanya, diinapkan gratis dirumah kontrakan yang baru sel tahanan Mapolres Solok di Lubuk Selasih. (ris)


Responses

  1. Artikel di blog Anda sangat menarik. Anda bisa lebih mempopulerkannya lagi di infoGue.com dan promosikan Artikel Anda menjadi topik yang terbaik bagi semua pembaca di seluruh Indonesia. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com

  2. salam kenal…….janga lupa berkunjung ya..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: