Oleh: edijarot | Mei 19, 2008

DUA PELAJAR DI SOLOK TEWAS TABRAKAN

SOLOK, Haluan
Dua pelajar tewas se cara mengenaskan dalam sebuah kasus kecelakaan lalu lintas “maut” di Jalan umum Surian KM 10 Sim pang Tanah Sirah Nagari Lolo Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok Jumat (16/5) lalu.
Korban tewas adalah Riki Saptunus (18) dan Okta Riadi (18), dua orang pengendara sepeda motor, yang bertabrakan dengan bus Bintang Mas jurusan Padang-Muara Labuh.
Sedang sopir bus maut BA 3829 Y Alhendri (42) warga Sei Galah Keca matan Koto Parik Diateh Kabupaten Solok Selatan, terpaksa diamankan petugas Sat Lantas Polres So lok di Lubuk Selasih.
Informasi yang berhasil dihimpun Haluan kemarin menyebutkan Jumat siang yang naas itu, dua sahabat karib warga Surian tersebut berboncengan dengan se peda motor Honda BA 6609 TJ.
Dua ABG yang sudah menjadi teman seiring se jalan sejak kanak-kanak ini, meluncur dari arah Surian dengan tujuan ke Alahan Panjang Kecama tan Lembah Gumanti untuk sebuah keperluan.
Namun rupanya takdir berkata lain. Disaat kudo Japang berwarna biru yang ditumpangi mereka meluncur dengan kecepatan se dang, persis di sebuah ti kungan jalan Simpang Ta nah Sirah petaka itupun datang seketika.
Okta Riadi yang me ngendarai sepeda motor saat itu tak mampu meng hindari insiden tabrakan di jalan raya, saat bus Bintang Mas yang dikemudikan Alhendri muncul dari arah berlawanan.
Brraaakk, brruuukk. Ter dengar suara benturan dua kendaraan bermesin asal negara matahari terbit itu, di tengah jalan raya di siang bolong.
Ironisnya seiring sepeda motor korban mengalami ringsek berat akibat musibah itu, Riki dan Okta pun spontan bertumbangan di jalan raya.
Malangnya lagi kedua korban mengalami luka pendarahan yang cukup vatal di sekujur tubuhnya. Akibatnya dua remaja tang gung itupun harus meregang nyawa.
Sebaliknya Alhendri seolah masih tak percaya bus angkutan umum yang dikemudikanya mencari nafkah setiap hari jadi saksi bisu tragedi tabrakan maut itu.
Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu berhamburan keluar rumah dan langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Kedua korban secepatnya di larikan warga ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan pertolongan me dis. Namun rupanya ajal telah lebih dulu menjemput dua sekawan sehidup semati itu.
Alhendri dan bus Bintang Mas yang dikemudikanya langsung diamankan petugas yang tiba beberapa saat kemudian, ke Mapolres Solok guna proses lebih lanjut.
Kapolres Solok AKBP Rosmita Rustam melalui Kasat Lantas AKP Iskandar kepada Haluan kemarin mengatakan, sejauh ini Alhendri masih diperiksa petugas terkait kejadian itu.
Iskandar juga menghimbau pengendara bermotor baik roda dua maupun roda empat di manapun berada, untuk senantiasa berhati-hati di jalan raya guna menghindari hal-hal yang tak dinginkan.
“khusus untuk angkutan umum periksa kelayakan kendaraan sebelum berangkat, sedang pengendara sepeda motor jangan lupa memakai helm standar, ” tuturnya. (ris)
Delete Reply


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: