Oleh: edijarot | Mei 19, 2008

MAHASISWA SOLOK TERLIBAT NARKOBA

PADANG, Haluan
Seorang oknum mahasiswa perguruan tinggi swasta di Solok, David (22) terpaksa mendekam di sel tahanan Ma polda Sumbar sejak Sabtu (10/5) bersama seorang te mannya Mahdi (47), terkait kasus dugaan penyalahguna an narkoba jenis ganja.
Warga Jalan Pakan Akek Koto Baru Solok ini diciduk anggota Direktorat Narkoba Polda Sumbar di Simpang Gaga Balai Pinang karena ke dapatan membawa satu paket ganja. Sementara Mahdi di bekuk di rumahnya di Sim pang Tembok Payakaran Sab tu sore sekitar pukul 17.00 WIB.
Direktur Narkoba Polda Sumbar Kombes Pol Bam bang Hermanto yang di dampingi Kanit II Satuan II AKP Petrus menjelaskan, penangkapan ini merupakan bagian dari Operasi Tumpas Bandar Singgalang 2008 yang akan berlangsung hingga 13 Mei mendatang.
Dalam operasi itu, petugas terpaksa memeriksa Da vid karena gelagatnya mencurigakan di Simpang Gaga Balai Pinang. Kecurigaan pe tugas terbukti, setelah dige ledah ditemukan satu paket daun ganja kering dengan harga Rp100 ribu di tangan tersangka. Polisi pun me ngembangkan penyelidikan untuk mengungkap asal ba rang haram tersebut. Dike tahui ganja itu berasal dari Mahdi. Untuk itu keberadaan yang bersangkutan dilacak. Setelah diintai, rumahnya di Simpang Tembok Payakaran digrebek petugas.
Pria paruh baya ini kaget karena tidak menyangka ru mahnya akan didatangi se jumlah polisi berpakaian preman. Meskipun demikian tersangka sempat mengelak segala tuduhan kepadanya. Tetapi tidak berdaya, setelah di rumah itu ditemukan tiga ‘batu’ ganja ditambah 15 paket Rp50 ribu dan delapan paket bonus. Barang-barang itupun disita sebgai barang bukti.
Atas dasar ini tersangka Mahdi dan David digiring ke Direktorat Polda untuk di periksa lebih lanjut. Hingga saat ini keduanya masih dimintai keterangan oleh penyi dik.
Petrus menambahkan, pi haknya masih mengembang kan penyelidikan guna mengungkap asal ganja yang ditemukan dari Mahdi, dan ja ringan pengedar lain di So lok.
Operasi Tumpas Bandar Singgalang 2008 yang digelar sejak 21 April lalu tampaknya  cukup efektif dalam mengungkap peredaran nar koba di Ranah Minang ini. Puluhan tersangka berhasil ditangkap.
(aci)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: