Oleh: edijarot | Mei 19, 2008

MALING TINGGALKAN JAWI CURIAN

SOLOK, Haluan
Lama tak terdengar aksi jahatnya, Sabtu (17/5) dinihari kawanan bandit pencuri ternak masyarakat alias Petermas, kembali muncul dan membuat ulah di Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.
Seekor ternak sapi milik warga di dekat SMK Negeri 1 Gunung Talang di jorong Aro Nagari Talang, yang sudah dicuri gagal dibawa kabur komplotan bandit malam hari tersebut.
Kegagalan kawanan penyamun spesialis ‘maliang taranak’ milik warga masyarakat ini, karena aksi jahatnya tanpa sengaja dipergoki warga yang hendak buang air di malam hari.
Walau sudah berhasil membawa kabur sapi hasil jarahanya sejauh 100 meter dari kandang pemilik ternak, namun jawi curian seharga 7 jutaan rupiah itu akhirnya ditinggal begitu saja oleh para tersangka.
Pasalnya warga Dusun Tanah Lapang Jorong Aro Nagari Talang yang mengetahui kejadian itu, spontan berkerumun di sekitar lokasi penemuan sapi milik warga yang di lehernya masih terikat tali plastik..
Kepala Dusun Tanah Lapang Uwe Nahrin dan tokoh pemuda Ujang Ngarai serta belasan pemuda, berupaya mengejar dua tersangka yang lari kearah jalan Lintas Solok-Padang.
Namun warga kehilangan jejak para pelaku yang diduga sudah lebih dulu kabur, mempergunakan sebuah kendaraan sejenis Kijang kapsul yang telah dipersiapkan.
Wali Nagari Talang Zulfadli Cun yang juga ikut mengejar 2 tersangka bersama warga, menghimbau masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan terkait kejadian itu.
Beberapa saat kemudian hewan memamah biak berkaki empat yang tak berhasil digondol kawanan bandit itu, dikembalikan lagi ke pemiliknya. (ris)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: